Sabtu, 10 Desember 2011

Laporan Tugas Softskill : Psikologi Lintas Budaya

Nama : Annisa Ayu Widyasari
NPM : 13509769
Kelas : 3PA01
Suku : Gorontalo

Kelompok kami memilih suku Gorontalo sebagai tema makalah kali ini. Kami juga sepakat untuk membahas mengenai Budaya yang ada pada suku Gorontalo.
Selain itu, Kami semua juga sudah pergi ke TMII (Taman Mini Indonesia Indah) untuk lebih melengkapi bahan-bahan kami. Saya pergi kesana dengan semua anggota kelompok saya dengan beberapa teman yang berbeda kelompok. Kami mempunyai tujuan yang sama yaitu melihat masing-masing rumah adat beserta isinya sesuai dari suku masing-masing kelompok yang sudah dipilih untuk tema makalah ini. Tetapi, sesampainya disana ternyata rumah adat Gorontalo sedang ditutup sehingga kelompok kami tidak bisa mendapatkan informasi disana. Oleh karena itu, saya dan kelompok saya hanya berkeliling melihat rumah adat yang lain.
Dengan adanya hambatan dalam proses pengambilan data di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) kami pun akhirnya sepakat untuk mencari bahan-bahan mengenai Budaya di Gorontalo melalui internet. Saya pun sudah mendapat beberapa budaya dari gorontalo seperti bagaimana jalannya proses pernikahan dalam adat gorontalo, bahasa daerah, pakaian adat, dan lain sebagainya.
Kelompok Kami juga sudah mendapatkan subjek 1 orang dari salah seorang orangtua dari teman kami. Jadi, sejauh ini proses pengerjaan baru dalam tahap pencarian data oleh setiap anggota dan Rencananya minggu depan kami akan melakukan kerja kelompok yang lebih intensif dari sebelumnya sehingga makalah ini dapat terselesaikan tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar